Senin, 09 Oktober 2017

CARA TERPERCAYA MEMBUAT CHANEL YOUTUBE

   Cara membuat channel youtube sebenarnya tergolong mudah, bahkan Anda bisa menggunakan satu akun google untuk digunakan mendaftar lebih dari satu channel youtube.
Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1). Membuat akun Google atau email, jika belum memiliki akun email silahkan daratar terlebih dahulu.


Klik URL dibawah ini.


2). Setelah tahap pertama selesai, berikutnya adalah menghubungkan akun Google ke Akun YouTube dengan cara mengakses laman utama youtube www.youtube.com dan SIGN IN pada pojok kanan atas seperti gambar dibawah ini


3). Setelah login > membuat Channel YouTube > Create a channel


Konfimasi CREATE CHANNEL, secara default nama yang akan dipergunakan sebagai nama channel youtube anda adalah nama yang terdaftar pada saat pembuatan akun email. Namun anda dapat merubahnya.


Berikut adalah tampilan channel yang telah dibuat. Selanjutnya anda dapat merubah tampilan kronologi dan profil sesuai yang anda inginkan pada petunjuk anak panah dibawah ini.


Pada tahap ini pembuatan channel atau akun youtube telah selesai. Tapi tahap berikutnya adalah sekedar tambahan saja untuk melakukan konfigurasi channel.
4). Berikut lanjutannya. Klik Creator Studio dipojok kanan atas pada gambar profil. Dan akan diarahkan ke menu dashboard seperti dibawah ini.
  • Klik CAHNNEL


  • Pada Status and features akukan verifikasi dengan klik Verify, guna menandakan bahwan akun tersebut adalah benar-benar milik anda dan anda bukanlah robot, dengan autentivikasi nomor telepon.


  • Selanjutnya Upload default, pilih Category untuk jenis video yang akan anda upload nanti. Disini banyak pilihan untuk Category video, tergantung anda memilih sesuai kebutuhan channel anda atau Category video seperti apa yang akan anda upload nantinya tinggal disesuaikan saja. Berikut dengan hak akses (privasy), lisensi (License), Judul (Title), Deskripsi (Description) dan seterusnya. > klik Save


  • Pada bagian Advance Channel keyword anda bisa memasukan kata kunci untuk mempermudah saat melakukan pencarian pada konten channel anda pada mesin searching youtube. > klik Save


Mungkin ini saja beberapa konfigurasi yang saya jelaskan, masih ada beberapa konfigurasi yang saya skip, namun tiga konfigurasi diatas adalah yang paling dasar pada pengaturan channel youtube. Konfigurasi diatas hanyalah sebagai pengantar, selanjutnya anda bisa melakukan setingan-setingan secara mandiri dan berkreasi seperti yang anda inginkan.

Sekian dari saya dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara melupakan mantan pacar

Cara melupakan mantan pacar  atau cara melupakan seseorang yang dulu pernah ada di hidup dan hati kita? Memang yang namanya masa-masa lalu ...